Belajar Komputer

now browsing by category

Belajar Komputer

 
Posted by: | Posted on: March 7, 2018

Dell Inspiron 17 5000 Bertenaga AMD Ryzen Diperkenalkan

hollisteroutletclearance – Dell percaya, masa depan industri komputer ada di laptop 2-in-1. Hal ini disampaikan oleh Vice President, Dell Consumer Product Marketing, Ray Wah dalam acara Computex Taipei yang diadakan di akhir bulan Mei lalu. Ketika itu, Dell memperkenalkan 3 jajaran Inspiron, yaitu seri 7000, 5000 dan 3000. Belum lama ini Dell telah meluncurkan laptop baru melalui seri Inspiron 17 5000. Salah satu keunggulan dari laptop baru andalan Dell ini adalah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile yang powerful dan efisien dalam hal konsumsi daya. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Inspiron 17 5000 ini? Inspiron 17 5000 andalan Dell ini tampil dengan desain yang cukup elegan dengan balutan casing solid dengan tekstur yang menarik. Notebook ini memang mengusung layar berukuran besar, sehingga cocok difungsikan sebagai desktop replacement. Inspiron 17 5000 sudah dilengkapi dengan OS Windows 10 pre-installed di dalamnya. Laptop Dell Inspiron 17 5000 ini hadir dengan dukungan layar berukuran 17,3 inci yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang siap memuaskan pengguna untuk menikmati konten multimedia maupun gaming. Tak hanya itu, Dell membekali Inspiron 17 5000 dengan baterai yang tahan lama, yakni hingga 5 – 6 jam untuk penggunaan normal.

Ada dua varian laptop Dell Inspiron 17 5000, varian tertinggi ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile 2500U quad-core beroperasi pada clock speed 2.0 GHz, Turbo 3.8 GHz, integrasi GPU Vega 10 (512 stream processor) clock speed 1300 MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 16GB DDR4. Sedangkan Dell Inspiron 17 5000 varian yang lebih murah ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile 2200U dual-core bekerja pada clock speed 2.5 GHz dan Turbo 3.4 GHz, integrasi GPU Vega 3 (192 stream processor) dan clock speed 1000 MHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4. Keduanya didukung data hk hard disk berkapasitas 1TB atau 2TB untuk menampung data. Konektivitas Dell Inspiron 17 5000 ini cukup lengkap dengan dukungan port USB 3.1, USB 2.0, HDMI, WiFi, Bluetooth, card reader, dan DVD RW. Inspiron 17 5000 dijual dengan harga mulai $680 atau sekitar Rp 9,3 juta di Amerika.

Posted by: | Posted on: June 10, 2017

Macam dan Jenis Virus Secara Umum

Sekarang ini banyak sekali jenis virus baru yang menyerang komputer.

HOC.comVirus memang menjadi salah satu hal yang membuat kita kesal. Terkadang saat kita sedang membutuhkan komputer sbobet judi online untuk mengerjakan pekerjaan kita, namun virus selalu mengganggunya. Memang benar, banyak sekali antivirus yang dapat kita temukan di internet dan banyak juga yang menawarkan jasa menjual antivirus asli yang ‘katanya’ ampuh untuk memberantas berbagai virus tersebut. Namun, apakah bisa ? Melihat banyak sekali jenis virus sekarang ini.

Saat ini banyak variasi jenis virus yang beredar, kebanyakan diantaranya dapat dikelompokkan menjadi enam kategori umum, dimana tiap jenis sedikit berbeda cara kerjanya:

1. Jenis Virus Boot Sector

Virus Boot Sector menggantikan atau memasukkan dirinya ke dalam boot-sector–sebuah area pada hard drive (atau jenis disk lainnya) yang akan diakses pertama kali saat komputer dinyalakan. Virus jenis ini dapat menghalangi komputer Anda untuk melakukan booting dari hard disk.

Virus file: menginfeksi aplikasi. Virus ini melakukan eksekusi untuk menyebarkan dirinya pada aplikasi dan dokumen yang terkait dengannya saat file yang terinfeksi dibuka atau dijalankan.

2. Jenis Virus Makro

Virus Makro ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman makro yang disederhanakan, dan menginfeksi aplikasi Microsoft Office, seperti Word dan Excel, dan saat ini diperkirakan 75 persen dari jenis virus ini telah tersebar di dunia. Sebuah dokumen yang terinfeksi oleh virus makro secara umum akan memodifikasi perintah yang telah ada dan banyak digunakan (seperti perintah “Save”) untuk memicu penyebaran dirinya saat perintah tersebut dijalankan.

3. Jenis Virus Multipartite

Virus Multipartite akan menginfeksi baik file dan boot sector atau sebuah penjahat berkedok ganda yang dapat menginfeksikan sistem Anda terus menerus sebelum ditangkap oleh scanner antivirus.

4. Jenis Virus Polymorphic

Virus Polymorphic akan mengubah kode dirinya saat dilewatkan pada mesin yang berbeda; secara teoritis virus jenis ini lebih susah untuk dapat dideteksi oleh scanner antivirus, tetapi dalam kenyataannya virus jenis ini tidak ditulis dengan baik, sehingga mudah untuk diketahui keberadaannya.

5. Jenis Virus Stealth

Virus Stealth menyembunyikan dirinya dengan membuat file yang terinfeksi tampak tidak terinfeksi, tetapi virus jenis ini jarang mampu menghadapi scanner antivirus terbaru.

cerita sex