Trik Untuk Mengubah dan Membuat Folder Dengan Tile Di Windows 10

Posted by: | Posted on: May 24, 2017
Banyak trik untuk membuat folder di tile windows 10, salah satunya adalah dengan cara ini.

HOC.com – Microsoft menyukai tile dan ingin kamu menyukainya juga. Mereka sudah ada sejak windows 8 dan tinggal di windows 10, meski dengan kembalinya menu start. Untuk membuat ruang tambahan untuk tile lebih banyak, klik tombol start> settings> personalisasi> start. Pada panel kanan, pilih “tampilkan lebih banyak tile.” Berikut ini kami akan memberikan trik untuk mengubah dan membuat folder dengan tile di windows 10. Selamat mencoba.

Untuk tahap awalnya, klik pada tombol start dan kamu akan melihat bahwa area tile lebih besar, menciptakan lebih banyak ruang untuk tile lebih lanjut.

Sama seperti di windows 8 dan 8.1, kamu dapat mengubah ukuran tile tertentu di windows 10 untuk membuatnya lebih besar atau dewa poker lebih kecil. Pada layar 10 windows tile, klik kanan pada tile. Dari menu pop-up, arahkan mouse ke pilihan resize dan pilih ukuran baru dari kecil, sedang, besar, atau lebar.

Ingin menghapus tile dari menu start atau start screen? Cukup sederhana klik kanan pada tile di area start. Dari menu pop-up, klik pada perintah “unpin of start” untuk meletakkan kibosh di tile itu. Jangan khawatir, kamu tetap dapat mengakses aplikasi dari daftar semua aplikasi.

Ingin menambahkan tile ke area start? Gulir ke bawah daftar semua aplikasi untuk menemukan tile yang ingin kamu tambahkan. Klik kanan di atasnya. Dari menu pop-up, klik pada perintah untuk “pin to start.”

Tile langsung bisa berguna saat mereka menunjukkan berita terbaru dan informasi lainnya secara terus-menerus. Tapi kamu mungkin tidak menginginkan semua tile hidup yang mengganggu di wajah kamu. Klik kanan tile hidup, seperti berita, cuaca, atau kalender. Dari menu pop-up, arahkan kursor ke opsi more dan klik “turn live tile off.”

Kamu bisa mengatur tile kamu ke dalam kelompok yang berbeda sehingga lebih terorganisir dan mudah ditemukan. Misalnya, kamu mungkin ingin membuat satu grup untuk aplikasi inti kamu, grup lain untuk aplikasi yang terkait dengan internet, dan yang ketiga untuk aplikasi hiburan. Pertama, pilih tile yang ingin kamu gunakan untuk memulai grup baru dan memindahkannya ke area kosong pada menu start atau start screen.

Kemudian pindahkan tile terkait tambahan ke dalam kelompok itu. Terus bergerak lebih banyak tile sampai kamu puas dengan pengaturan kelompok. Sekarang kita perlu memberi nama pada kelompok itu. Arahkan mouse kamu tepat di atas tile pertama dalam grup sampai kamu melihat frasa “group name”.

Klik di kolom untuk nama grup. Sekarang ketik nama untuk grup dan kemudian tekan enter. Sekarang kamu akan melihat nama yang ditampilkan di atas grup. Masukkan tile kamu ke dalam folder

Baiklah, jadi kami telah mengubah ukuran judul, menambahkan dan menghapusnya, dan mengaturnya menjadi beberapa kelompok dewa poker. Tapi ada banyak tile individu yang masih berkeliaran di sekitar menu start atau start screen? Dengan windows 10 creators update yang dirilis pada 12 april, kamu dapat memanfaatkan fitur baru yang memungkinkan kamu menempatkan tile ke dalam folder. Proses itu bisa berfungsi untuk mengatur tile kamu dengan lebih baik dan membebaskan sedikit ruang di layar kamu. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu sudah menginstal creator update konten.

Begini cara kerjanya. Misalnya kamu ingin memasukkan semua aplikasi hiburan ke dalam satu folder dewa poker. Kami akan menggunakan aplikasi dewa poker untuk xbox, groove music, movies & tv, dan netflix sebagai subjek tes awal kami. Mulailah dengan menyeret satu tile di atas yang lain, seperti meletakkan tile groove music di atas tile xbox.

Sekarang tile xbox dan groove kamu ada dalam satu folder. Untuk mengakses salah satu aplikasi, cukup klik pada folder untuk membukanya dan menampilkan tilenya. Kemudian klik pada tile untuk aplikasi yang ingin kamu luncurkan.

Sekarang, katakanlah kamu ingin menambahkan tile lain ke folder itu, seperti folder untuk aplikasi film & tv. Seret tile itu di bagian atas folder. Sekarang saat kamu membuka folder itu, ketiganya muncul.

Lanjutkan proses itu sampai semua kamu telah menyeret semua tile terkait ke dalam folder itu. Kamu kemudian dapat memberi nama atau mengganti nama folder dengan mengklik kolom nama dan mengetikkan nama yang ingin kamu berikan pada folder itu. Bagaimana jika kamu ingin menghapus file tertentu dari folder? Tidak masalah. Buka folder untuk melihat semua tile di dalamnya. Kemudian seret dan lepaskan tile yang ingin kamu keluarkan ke tempat kosong.

Melalui proses ini, kamu bisa membuat folder untuk menampung banyak atau sebagian besar tile kamu. Kamu kemudian dapat memilih dewa poker untuk hanya menyiapkan aplikasi yang paling sering digunakan karena masing-masing tile dapat diakses langsung dari menu start atau start screen. Dan sekarang kamu harus memiliki banyak ruang untuk melakukan hal itu.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *